02 March 2009

mencoba tuk bersabar.. masih adakah sabarku untuknya?

deenz sediiiiih banget..
baru pertama kali deenz ngerasain yg namanya bener-bener gloomy di sekolah.
padahal asal kalian tau, yg namanya hidup gue 99% sekolah, 1% rumah. jadi kalo di sekolah gue lebay, ato gue happy, menggila, dan semacemnya yg menurut kalian "apaan sih ni orang? lebay, girang gg jelas, dsb. gausa temenan sama dia deh." maklumin yaa. soalnya cuma di sekolah tempat gue bener-bener seneng, tempat gue punya temen (yeah, my friends at home are only laptop -not mine-, hp, ipod, and my bedroom), tempat gue bisa ngomong (gue hampir gg pernah ngomong sama bonyok. kadang-kadang gue iri sama orang yg bisa cerita, at least ngobrol-ngobrol sama bonyoknya, kayak orang yg bakal gue ceritain sekarang.) dan ya, semangat sekolah gue sekarang bener-bener down gara-gara orang satu ini. (buat sang terdakwa yg baca, please ngertiin keabnormalan gue.)

oke, sang terdakwa kita simbolkan dengan nama DDA. hmm.. dia koleris, tipe pemimpin. kalo diliat secara keseluruhan, dan walopun lo kenal dia bentar aja, lo gg bakal nyangka kalo dia bikin gue kayak gini (serasa apaan aja sih). orangnya bener-bener friendly, ramah, pinter, cakep? kalo menurut kacamata umum bisa dibilang cakep. tapi gara-gara hal ini, gue berubah persepsi tentang dia. and now, let the story begins..

senin, 2 maret 2009
Hari ini ada upacara. Seperti biasa, gue dan beberapa sahabat gue langsung ke lapangan. Upacara berjalan seperti biasa. Jam-jam sekolahpun selanjutnya juga berjalan lancar, bisa dibilang menyenangkan. Apalagi dengan kehadiran 'dua kombi abadi' yg duduk di belakang gue. Awalnya gue seneng, soalnya bisa dibilang mereka salah satu sebab gue betah di sekolah. Dan hari ini bisa dibilang (mungkin menurut kacamata orang-orang) adalah klimaksnya kelebayan gue. Gue jatoh dari kursi cuma buat ngambil spidol yg jatoh di bawah meja, dan akhirnya salah satu dari kombi itu ngambilin buat gue (makasih banyak yaa!). Dan pas mau istirahat, gue gg sengaja ngejepit lengan kombi yg satu lagi. Yaudah, gue feel bad sama dia :( Abis istirahat sih damai-damai aja. Pas istirahat solat kayaknya udah mulai-mulai dia 'sensi' ke gue. Pas gue naik tangga ke kelas, dia juga turun tangga buat solat. Dan dia gg nyapa gue. Mungkin kalian mikir, apaan sih, nyapa doang diperhatiin. Tapi buat orang kayak dia, itu hal yg aneh! (mengingat dia orang yg ramah). Udah lah, cuma sekali ini. Paling nanti baik lagi, pikir gue. Istirahat kedua, awal-awalnya biasa aja. Dia cerita-cerita, dan gue mendengarkan dgn baik (i'm a good listener, a rare hobby). Gue appreciate dgn ceritanya.

Nah, puncak kekesalan gue muncul pas pelajaran terakhir, yaitu math. Chairmate gue kehilangan uang yg cukup besar, dan gue pengen pinjemin uang gue ke dia, tapi dia gg mau terima. Nah, si DDA ini bercanda-candain lah duit gue itu. Trus gue dengan penuh kelebayan bilang, kalo uang punya nyawa, dia pasti nangis. Pas ilang dia dicari-cari, pas ketemu gg diakui (iya lah, orang itu duit gue). Abis itu, kayaknya si DDA males main sama gue, dan dia ngelempar duit gue yg ditangannya. Bagus banget. Udah gitu, gue gloomy, sampe diliatin sama kombi yg baik hati itu :) Yg bikin gue tambah tersinggung, pas dia balikin pensil yg dia pinjem, dia juga ngasih bolpen-yg-gue-gg-tau-itu-punya-siapa. Dia nyuruh gue buat nyimpen bolpen itu. Dan gue nolak, takutnya kalo gue pinjem, ntar kelupaan dan jatohnya ghosob (ngambil barang milik orang lain tanpa izin), dan gue bilang buat taro aja bolpen itu di atas meja. Tapi dia malah maksa (dengan nada agak membentak), bilang "apa susahnya sih nyimpen bolpen doang?" JLEB! Itu bener-bener nusuk. Nada ngomongnya gg enak, omongannya dalem pula. Padahal kita sama-sama lagi puasa. Yaudah gue diemin aja, dengan hati yg bener-bener (mungkin) gg bisa maafin si DDA.

Gue bener-bener udah capek buat sabar. Gue sebisa mungkin dengerin cerita orang, sampe orang yg kayak mike (maaf yaa mike) juga gue dengerin. Kenapa? Karena gue tau banget rasanya gg didengerin sama orang dan itu bener-bener pahit. Kalo kayak gitu, gue langsung diem, gg berani buat ngomong apa-apa lagi. Lagian buat apa? Kita gg didengerin kok maksa buat cerita.

No comments: