03 March 2009

hidup menghisap! (a.k.a life sucks!)

disclaimer judul posting: Ardi (hahaha)

"Kenapa orang dewasa makin umurnya nambah, bukannya makin dewasa, tapi makin kekanakan?"

Hal ini baru gue temuin beberapa bulan akhir ini, di mana nyokap gue kayaknya udah angkat tangan sama semua kelakuan gue yg 'tak terduga' yg gue lakukan di rumah, mengingat gue SMP di boarding, bukan di sekolah full day. Mungkin dia gg menduga kalo ternyata gue kayak gini (jangan mikir aneh-aneh. I'm still a good girl though).

Hmm gimana gue bisa menyimpulkan hal itu? Gue menyimak tingkah laku bokap nyokap gue dengan baik sekali. Gimana nggak? Gue tinggal bertiga sama mereka; ditambah kakak angkat gue satu orang.

Dari hasil pengamatan gue, ada beberapa pernyataan yg mendukung hipotesis tersebut (waw jadi formal! -apacb-)
1. Seneng banget nyuruh orang buat ngambilin sesuatu, padahal jarak dia ke benda tsb lebih deket dari jarak orang yg disuruh ke benda tsb.
2. Kalo bangun tidur suka ngomel-ngomel, sampe kena imbas ke orang sekitarnya, dan akhirnya orang tersebut kabur dari rumah.
3. Nggak mau ngalah, terutama sama anak sendiri. Sedikitpun.
4. LEBAY. Banget. Lebaynya bukan dalem bentuk aksi atopun perkataan, tapi lebih daripada itu. Lebaynya 'terutama' dalem hal menduga-duga, kayak "Kenapa ni hape kok error terus?" trus dia pasti jawab "Iya nih, setannya mau halang"in ak buat gini gini bla bla..". Padahal function hape tersebut agak di 'miring'kan, dan tidak diperlakukan sebagaimana mestinya (asyik deeeh)

See? Kadang-kadang gue suka gg percaya kalo gue bisa tumbuh dgn lingkungan keliarga kayak gini. Dan terserah apa opini kalian tentang gue yg gg bisa 'hidup normal' layaknya remaja seusia gue. Yang perlu gue tekankan, ini perilaku gg sehat sama sekali. Dan gara-gara ini, gue bener-bener pengen jadi housewife. haaah :(

Punya ide untuk mengatasi orang seperti ini?

No comments: