18 March 2009

i'm lost :(

buat yg ol di ym dan liat status gue, judul postingannya mirip sama status..
Ya, gue ilang :(
Kenapa? Kenapa? Kenapa?

And the story begins..
Hari Senin ditengah kekhusyuan gue ngerjain soal Physics, Mbak Sri tiba-tiba masuk dan berkata,
"Nanti yang mau ikut seleksi OSN tingkat sekolah, tulis namanya di kertas ini ya. Ini saya kasih ke ketua kelas (dalam hal ini Irfan)"

hmm.. awalnya sih gue gg tertarik buat ikut OSN sejak gue menyadari kalo gue emang gg cocok buat ikut olimpiade, cocoknya ikut lomba biasa aja..

*FLASHBACK*
-deenz, SMP kelas 2 @ Nurul Fikri Boarding School-
Hari itu merupakan hari yg paling gue tunggu, sejak guru biologi gue mengeluarkan petisi bahwa nanti ada 13 anak yg bakal ikut seleksi OSN tingkat sekolah, dan gue termasuk. Bidang yang diujikan ada biologi, fisika dan matematika. Sejenak gue berpikir, gue mau pilih yg mana ya? Biologi? Entah kenapa daya ingat gue cepet banget hilang. Fisika? Lumayan gampang sih (untuk saat itu) Matematika? Dan akhirnya gue memutuskan untuk memilih matematika.

Guru biologi yg gemuk subur itupun membagikan lembar soal

DENG! Gue kaget
Ternyata bukan kami yg disuruh memilih, tapi kami semua diberikan ketiga mapel tersebut! Aduh mana soal biologi pake soal persiapan MOSI (Menuju Olimpiade Sains I..? entah Indonesia atau Internasional) yg diselenggarakan tahun lalu, dan gue nggak ikut. Pintar sekali. Fisika.. ternyata gg segampang yg gue sangka. Matematika.. logika semua (baca: tipe soal olimpiade). Akhirnya dengan suram gue ngerjain soal" biadab itu.

Hari pengumuman tiba..
Ternyata gue gg keterima, karena yg diambil 3 orang utk biologi, 3 orang utk fisika, dan 3 orang utk matematika. Sempet terbersit rasa kecewa sih.. tapi nggak apa" lah. Belom rezeki kali. Pas gue tanya nilainya, ternyata gue dapet yang paling tinggi di Matematika se-Tholibah (murid cewek. ah gg gaul ah gg tau ;P) tapi nilai gue cuma 2 dari 10 soal^^; Akhirnya setelah seleksi OSN itu, yang lolos biologi cewek semua.. fisika 1 cewek 2 cowok.. dan matematika cowok semua. Waw. Tapi dari situ, gue dapet manfaatnya. Dengan gg terpilihnya gue buat ikut OSN, peluang gue buat ikut lomba lain gede banget. Sebut saja Lomba Siswa Teladan, Lomba Cerdas Cermat, English Debate, dan lain-lain. (maaf yaa.. gg maksud sombong :( )

-deenz, kelas X SMAN 8 Jakarta-
Ada selebaran magnetik sanggup yg menarik mataku untuk meliriknya. Ternyata itu nama-nama anak yg bakal ikut seleksi study club untuk persiapan OSN. Dicari" nama gue, kok nggak ada ya. Akhirnya gue baru inget kalo formulir itu dibagiin pas gue sakit seminggu, jadi gue gg kedaftar. Tapi alhamdulillah, anak yg namanya gg ada di daftar boleh ikut. Guepun dilema..

Komputer atau Astronomi yaa?
Alasan:
- Komputer.. gue pernah ikut science clubnya sih, dan untungnya masih ada modulnya. Setidaknya gue punya dasarnya
-Astronomi.. gue tertarik buat nyoba hal-hal yg gue suka. Dan soalnya gue sempet punya cita" buat jadi astronom dan bikin teleskop yg lebih hebat dari Hubble.

Setelah meminta pendapat banyak orang dan diri gue sendiri, gue akhirnya memutuskan buat ikut Astronomi.

Pas tes, soalnya gg jauh beda dari soal ulangan harian geografi. Dan bodohnya, gue masih sempet tidur.

Pas pengumuman, jelaslah gue gg keterima. Gue tidur dan kurang persiapan. Tapi gue menyadari satu keanehan. Kenapa nama Avi ada di hasil Kimia n Astronomi ya? Udahlah, gue pasrah. Toh gue udah sibuk sama Kumon, tutor, dan lainnya.

Tapi baru-baru ini gue sadar (lebih tepatnya berhipotesis) kalo sebenernya gue yg keterima. Masalahnya ada di kode peserta. Buat anak reguler, kode pesertanya ngikut kelas, misalnya kelas XF, kodenya jadi 1F------. Tapi ternyata kode anak inter mirip-mirip gitu... Kan gue kelas X inter A yg kodenya 1A00008. Pas gue cek kode pesertanya Avi baru-baru ini (pas dia masih di reguler; sekarang dia aksel), ternyata kode pesertanya 1A08008 dan itu gg jauh beda sama gue. Pantesan aja komputernya salah masukin nama. Dan pas gue tanya teman gue sesama inter yg keterima study club, mereka bukan 1A0000x, tapi jadi 1J0000x. AAAAAHHHH! Udahlah, nggak apa-apa. Mungkin emang gue gg jodoh sama OSN...
------------------------------------------------------------------------------------------------

Tapi gue pengen nyoba lagi. Bukan astronomi, karena pas dilihat" catetan anak astronomi, gue gg ngerti apa-apa. Yaudah daripada mati di kandang singa, mendingan gue mencoba menoreh nama baru atas nama Komputer. Dan tesnya besok. Doain yaaa semoga lulus :)

OMAKE (a.k.a ekstra):
Gue dari jam 12 OL cuma buat nungguin temen gue yg ikut SC (study club) komputer, tapi dia gg OL". Dan gue nyoba" Pascal dan gue gg tau gimana cara run programnya. Sementara itu, gue belom belajar ekonomi dari catetan yg ada 9 lembar bolak balik, padahal besok midtest. bodooooh :(

2 comments:

Anonymous said...

yay, aku disebut lagiii
(dulu temen sebangku uang ilang, skrg temen yg diterima yg lain, aku slalu saja muncul dgn nama yg beragam, hehehhe)

waw dina, ur life's interesting...

knpaaa 9 lembar pake di sebut2???

~nano9999

deenz said...

puuuuu....
iyalah 9 lembar.. kan heboh @_@
hahaha :D