30 January 2009

belajar..

Nggak kerasa, udah 2 minggu gue bertahan hidup tanpa pembantu. Bukannya manja, tapi sebenernya mbak yg biasa ngurusin rumah itu di'tarik' lagi sama nenek gue, soalnya emang aslinya dia pembantu nenek gue yg kira" udah 'mengabdi' selama 40 tahun-an lah. Keluarga gue (baca: nyokap gue) 'minjem' dia, soalnya waktu itu gue n adek gue masih SD, jadinya masih perlu dijagain. Sedangkan pas SMP, gue n adek gue boarding. Akhirnya pas gue SMA, karena udah dinilai cukup dewasa, jadinya ditariklah sang pembantu tersebut..

Awal"nya sih beneran deh, susah banget! Yg biasanya ada yg nyiapin makanan buat lo, ga ada. Nggak ada yg nyiapin lo bekal ke sekolah (i'm a lunchbox girl :) ). Artinya, gue mesti ngatur dan nyiapin semuanya sendiri, mulai dari ngatur makanan di rumah, sampai nyiapin bekal ke sekolah. Dan artinya juga, gue mesti bangun LEBIH PAGI lagi. Padahal tadinya gue mungkin masih bisa leyeh-leyeh dibangunin jam setengah 5, mandi, sholat, terus berangkat ke sekolah. Sekarang, udah gg mungkin lagi gue kayak gitu. Gue paling telat mesti bangun jam 4 kurang 15 (03.45), nyiapin bekal gue, (mungkin bisa) nyiapin sarapan (walopun gue tau mungkin gg bakal dimakan), terus semua itu gue lakukan paling lambat jam setengah 5 harus langsung mandi, solat, baru sekolah.

Capek? Bisa jadi. Tapi ada yg gue senengin dari ini semua, yaitu gue bisa jadi lebih mandiri, dan gue jadi bisa 'menyalurkan' bakat terpendam gue yg selama ini tak tersalurkan selama kuranglebih 3 tahun. Mungkin lo mikir, harusnya di boarding kan 'bakat masak'nya lebih terasah.. iya gg? Tapi NFBS gg kayak gitu! Bayangin, lo tinggal satu asrama kurang lebih 40 orang, dan tiap satu orang aja nyimpen makanannya di kulkas satu pintu yg kecil itu. Bukan masalah susah ngambil makanan yg gue permasalahkan. Tapi bisa jadi lo lupa kalo lo punya makanan di kulkas itu, ato gg yg parahnya lagi, makanan lo bisa mencair ato busuk lah gara" NF suka mati lampu. dammit. Mati lampunya sukur" 5 menit-an.. Kalo di NF, yang namanya mati lampu paling cepet 3 jam-an! Males deeeh.

Ya, begitulah. Sekarang gue lagi mengusahakan diri buat mem-variasikan masakan, setidaknya ganti menu bekal lah. Masa makannya nugget melulu? Bukan kasian sama guenya, tapi gue kasian sama yg doyan minta bekel gue, kayak Cindy ato Ardi. hehehe peace yo.

Oh iya, kalo tau link tentang masakan" yg enak, apalagi yg simpel, kasih tau gue ya! Dengan syarat utama, GA BOLEH PEDES. I hate chilli so much!

6 comments:

Anonymous said...

hahaha *tsipu2 (lho, mang tsipu2 itu ap??)

kyaaa, ku disebut2
seneng...
(no, i have no shame on these stuff)

i lub u tooo
*hugs*

~nano9999

Anonymous said...

ku jdi sering mampir k blog mu yaahh..

~nano9999

btw, kok lo tw gw gw??

deenz said...

oke okee. lub u too hun :) hahaha maksudnya gw gw paan?

Anonymous said...

dina...!!!!!!!!!!! ciee yang bekalnya jadi makanan orang lain. inget sd gak din, nasi tim lu pasti satu buat gw, baik banget sih loo!!!

mbak lu yang itu kan? yang udah kerja semenjak lu belum lahir.. orangnya baik bgt lo din. apalagi mau bikinin 2 nasi tim, satu buat gw

inget gw gak?

yang suka minta nasi tim lo ituuu

-rifa

deenz said...

ahaha iya rif, gue inget. emang dia kok. dia dipindah-tugaskan karena nenek saya sudah sepuh. hehe gue jadi kangen juga :)

Anonymous said...

yaayyy =)
ko tw in sya...
kira2 gituu..

~nano9999