16 September 2009

my interest.. and how to fulfil it

Hey-ho all!
Akhirnya setelah penantian yg begitu lama... 8 libur juga! hahaha lebay. Soalnya, bayangkan apa yg bakal terjadi kalo lo:

1. dari jam 6.30 - 15.00. Untungnya kalo puasa cuma sampe jam 12.00. Oh iya, apalagi jadwal kelas gue MAKNYUSS banget. 12 jam pelajaran masing-masing buat Chemistry, Biology, and Physics. Well, ujung-ujungnya molor di kelas :D

2. Sendirian, begitu lo sampe rumah. Dan gak boleh kemana-mana. Dan jauh juga dari mana-mana. And I have to do all the house chores. Kali ini gue ngerti perasaan suami yg ditinggal istri.. Masak, masak sendiri. Nyuci, nyuci sendiri..

Pokoknya kehidupan rumah adalah kehidupan suraaaam.. That's why I glad to stay longer at school.. Sabtu-Minggu kalo ada orang di sekolah, kayak malam Minggu kemarin gue ikut I'tikaf di sekolah. Walaupun gak banyak pesertanya, tapi membuat suasana i'tikaf yang ideal. Walhasil, gue cukup berhasil muroja'ah 4 surat juz 29

Beberapa scene dalam I'tikaf di Malam Minggu bersama Rohis (MAMI BARIS) -maaf ya ikhwan semua, soalnya akhwat yg bawa kamera cuma anak 2012-:


Idealnya, kalo i'tikaf itu..
tilawah al-Qur'an, khatamin

istirahat, kalo capek

tempat shalat tarawihnya akhwat.. saking sedikitnya jama'ah ikhwan

sahur.. kalo udah waktunya
TAPI, malah..

main

BONUS! Keajaiban bulan Ramadhan..

al-Qur'an melayang

pembuktiannya

lihat polanya!

(thanks to Hanif Satyo Prabowo for the picts)


Karena sudah libur, biasanya pada mudik, atau kemana kek. Yang gak punya kampung dan gak mudik kayak gue, liburannya TETEP DI RUMAH. Sungguh membetekan. Untungnya, adek gue pulang dari perantauannya di Anyer :D

Selain itu, ada juga bukpus-bukpus yg dilaksanakan beberapa hari setelah hari sekolah terakhir, karena diperkirakan pada belom mudik. Contohnya, bukpus LKS hari Minggu kemaren, tanggal 14 September 2009 di rumah Sandi. (mungkin) Seperti yang kalian duga, gue gak dibolehin :'( dan lagi-lagi gue ditipu mentah-mentah. Selain itu, ada juga bukpus-maker PMR yg sangat out of rundown paraah, yg dateng lumayan dikit, tapi menyisakan banyak makanan! enak! :p Akhirnyaaa gak ada utang lagi

Memang dasar anak yg jarang libur, setiap liburan selalu bingung mau ngapain. Soalnya kalo gak di-plan, pasti ujung-ujungnya laptop ckck. Gue pengen melakukan hal-hal yg berguna di liburan ini, seperti:

1. Belajar, dan praktekkan!
Pengen punya duit sendiri, tapi gak bisa kerja? Main option (salah satu) solusinya! Gue pengen nabung buat beli 'kado ulangtahun' gue. Dari gue, untuk gue. Daripada lumutan nunggu dikasih, mendingan cari duit sendiri. Ya kan?

2. Mengobrak-abrik sotosop
Tiga tahun terasingkan di hutan membuat gue lack of non-academic ability kayak main-main sama sotosop, atau bongkar PC :'( Ini udah nunggak bertahun-tahun

3. Mending nambah lagi sambil ngulang yg udah bisa, atau nambah aja? Intinya belajar foreign language. Titik.
This quote expresses my condition -and my abilities- very well. I'm not a good talker nor a good writer. How can I stay alive in this globalisation era if I only have one language to be mastered? Nanti gue tewas ditelan massa zz. Pengen ngelanjutin Norway. Pengen ngebagusin English. Pengen ngelanjutin Arab. Pengen ngelanjutin Jepang. Pengen nambah Prancis, Jerman, Hebrew, dll. Tapi syaratnya cuma satu-gak boleh les. Mesti otodidak. Agus Salim aja bisa, masa kita gak?

4. Browsing scholarship

Akhirnya, gue memutuskan pengen jadi insinyur OR arsitek. Pengen ambil teknik mesin di Jerman atau Jepang, OR landscape architecture di Prancis. Maka dari itu, gue pengen belajar banyak bahasa asing biar ke mana-mana gampang.. Kalo gak dapet, pengen di SSN (Sekolah Sandi Negara) juga boleh. Jadi Robert Langdon versi cewek Indo hahaha.


Dan liburan lebaran ini berakhir tanggal 30 September, dan masuk tanggal 1 Oktober, which is hari KAMIS. Guna banget belajar 2 hari sebelum midtest tanggal 5-nya doakan yaa semuaa :)

1 comment:

Hansya's said...

Semangat plen!!!