28 October 2006

kalo ketupat sama opor ayam jadian...

dudu... it had been a long time for you to not meet me.. miss me huh *HUEEXX* ? ya, udah lama ga ngepost coz sibuk sekali, mondar mandir kayak setrikaan ke rumah satu ke rumah lainnya, tak lupa mencicipi cookies yg tersedia, yummy! inilah yang disebut momen 'kalo ketupat dan opor ayam jadian...', alias LEBARAN !!! lebaran ntu bikin hati orang pada seneng. selain udah pada selesai puasa, walopun ada orang-orang yang puasanya ngga full, khususnya kaum hawa, tapi mereka meluapkan kegembiraannya itu dengan cara silaturahmi ke rumah orang-orang yang mereka kasihi, untuk saling meminta dan diminta maafnya. selain mereka pada seneng udah pada ga puasa, mereka, khususnya anak-anak, pasti pada seneng. why ? coz mereka dapet angpao dari para orang tua. biasanya angpao itu buat di tabung, ato beli kebutuhan, kayak gw.
lebaran gw tahun ini gitu gitu aja, walopun gw bilang kayaknya lebih asyikan lebaran tahun ini, coz ga pergi kayak taon lalu, ke garut bwad nyicipin *maxudnya mandee nd berenang gethoo* air panas alaminya yg amat mngasyikkan, tapi yg bikin bete ntu, shower yang bwad nyiram *sorry* bwad cebok ntu pakenya air panas. iya sii, byar kuman-kumannya ga ada, tapi ga nyaman aja, kalo udah byasa pake air dingin, eh terus pakenya air panas. back to the topic, lebaran taon ini diawali dengan... BANGUN KESIANGAN !!! padahal tadinya, katanya mao sholat ied-nya di bogor, di kebun raya, but pada baru bangun jam 6 !!! akhir muakhirnya, qta pada sholat di golf. trus sarapan nd langsung melesat cepat bagai kilat ke bogor, ke rumah eyang (ortunya bokap). di sana ketemu sodara-sodara, walopun ada yg ga dateng, trus maen-maen. lucunya, lebaran di sana kayak halloween. jadinya, kalo lebaran di sana, pasti dikasih permen nd choco. but di sana, i feels something, nd ternyata gw demam nd sakit getho dee. akhirnya, gw cuma maen PS2 punya sodara gw, nd baca-baca, makan-makan, serta tidur-pulas-tanpa mendengkur. nd qta baru balik jam 2 siang-an gitu dee. dari bogor, langsung ke brawijaya, tempat ortunya nyokap. di sana udah maghrib, jadii sholat dulu *beuh ! tumben alim...^^*. trus, ketemu sodara-sodara juga, nd tidak lupa meminta angpao serta makan. abis makan, gw nonton di kamar favo gw *high school musical nd animes !!! ^^* , maqlum, ntar mao pindahan, jadinya that's the last lebaran in brawijaya, coz the house mesti dibalikin ke depag ||departemen agama||, coz rumah itu punya depag, nd rumah ntu ga dibalikin selama kurang lebih 8 taonan, nd rencana pindahnya akhir taon ini.. sediiih... ntar ga bysa jajan di apartemen lagii, ntar ga bysa jalan ke kemang lagi.. sedih bangedh... soalnya gw udah di sana sejak jaman batu tua, sejak gw lahir... jadi gw udah tau seluk-beluk-melekuk rumah itu...and then hari ke duanya, qta berjalan-jalan ke jakarta timur, mngunjungi rumah kerabatnya nenek yg mayoritas ada di kotamadya di jakarta yang terluas itu... trus pokoknya di rumah-rumah itu, yang pasti itu adalah MAKAN MAKAN, karna gw teramat cepat laper... nd tadinya mo makan di tsuru, the best place to hang out, but katanya makan di brawijaya lagi kayaknya, gw lupa !! nd yang lucunya, tyap keluarga gw ngunjungin satu rumah, adenya nyokap gw ngikutin getho dee !!! padahal qta ga ada plan sama sekali bwad ngunjungin barengan, tapi ga tau knapa bareng terus, hehehe !!!

No comments: