28 May 2010

Let's squeals like all girls do

(skip kalo anda enggan menikmati ke-fangirl-an saya :D)
Halo halo sepertinya blog ini kering postingan. Maaf yaaaa soalnya lagi (sok) sibuk AS Level exam, trus sebelumnya ke Jerman (story in progress), trus sekarang mau sumatif!!! 2 tahun di 8 bener-bener berasa sekejap mata banget yah. Kayaknya baru kemaren MOS, kenalan sama temen-temen baru di SMA dengan seragam biru dan kerudung biru ngejreng a la NF, sekarang udah mau lulus lagi aja -___-

Oke, intronya cukup segitu. Akhir-akhir ini gue lagi keracunan musik klasik sama fanfiction. Apa itu fanfiction? Jadi misalnya ada storyline nih, buku ato game ato anime/manga. Biasanya authornya udah ngeplot ceritanya, misalnya si cewek mati, si cowok ikut"an mati sama ceweknya. Kalo fanfiction itu jadi semacam cerita yg dibuat sama orang-orang yg baca buku atau manga-nya, mainin game, atau nonton film/animenya (intinya orang yg tahu tentang film/game/anime-manga tersebut), trus mereka bikin cerita lepas tentang film/game/anime-manga tersebut.

Nah, gue lagi suka banget sama anime/manga ini nih:
La Corda d'Oro

Ceritanya tentang seorang cewek (yg rambutnya merah), dia bener" buta tentang musik klasik, trus muncul peri penjaga sekolahnya yg ngasih biola ajaib ke si cewek itu dan mendaftarkan si cewek agar bisa ikut kontes musik di sekolahnya-Seiso Gakuen. Di Seiso Gakuen itu ada dua jurusan: General Department (Pendidikan Umum-kayak SMA biasa) dan Music Department (Pendidikan Musik-kayak Perguruan Musik Cikini). Di lomba itu biasanya peserta yg terpilih untuk ikut kontes itu adalah siswa-siswa dari Music Department dan mereka jago banget pastinya. Dan kontes itu gak diadain setiap tahun, cuma 5 tahun sekali. Baru tahun inilah ada anak General Department yg ikut, yaitu si cewek rambut merah. Dengan ikut kontes itu, si cewek rambut merah bisa merasakan indahnya musik dan bisa mengubah orang-orang yg ada di sekitarnya.

The Casts:
Anime-manga yg bertema reversed harem (cewek satu, cowok banyak) ini dipenuhi bishonen (cowok cantik), kecuali pacar gue yg satu ini:

Isn't he so adorable? *gilanya kumat*

Seperti yg bisa dilihat di character in anime, he plays piano and he is Tsuchiura Ryotaro *kyaaa*. Dia anak General Department juga seperti Kahoko (a.k.a cewek rambut merah), maka dari itu dia dianggep onii-chan (kakak cowok) oleh Kahoko, mungkin karena badannya tinggi, hehe. Dia baru bergabung di kontes musik itu di ronde kedua (dengan total ada 4 ronde), padahal tadinya dia menghujat kontesnya itu. Sebelumnya, gak ada yg tahu kalo dia jago main piano, bahkan mantannya pun gak tau, karena dia punya trauma masa lalu. Bakat pianonya 'ketahuan' oleh Kahoko karena kepergok main piano di salah satu toko musik, lalu dia ngajak Ryotarou untuk ikut kontesnya (ditambah dia 'didaftarin' oleh Lili the Fairy). Sebelumnya, dia ace di klub sepak bola di Seiso Gakuen, tapi pada akhirnya keluar karena dia ikut kontes dan dia memang mau meneruskan main piano di masa depan.

Namanya juga anime-manga yg temanya reversed harem, and obviously every boys who join the concour ARE fall in love with Kahoko. Sekalipun dia adalah seorang Azuma Yunoki, bishonen yang super perfect (dan dia Ladies Man - Pria Idaman Wanita :p) dan bermuka dua (yg cuma diperlihatkan ke Kahoko aja dengan wujud intimidasi), dan Len Tsukimori yg super-cool-sampai-sampai-si-Ryotarou-ngasih-julukan-'Ice Cube' (dan Len sering menyebut Ryotaro dengan 'Green Head Fool', haha). Tapi di antara semua cowok itu, gue lebih suka pairing:
Tsukimori Len X Hino Kahoko

Yg ini ceritanya mantannya Ryotaro (cewek rambut putih) ngajak Ryotaro dan Kahoko buat main ke theme park gitu. Tapi kalo bertiga, si Kahoko pasti dicuekin, jadinya dia ngajak Len ♥ ♥ (dan Len gak pernah ke theme park karena kerjaannya latihan biola terus -_-') Trus scene ini diambil pas mereka berempat masuk ke rumah hantu dan Kahoko ketakutan.

ini scene sebelum gambar yg atas

In my opinion, awal gue suka anime/manga karena temanya musik klasik dan ada yg main biola, haha. Selain itu storyline-nya juga gak ngebosenin karena mangaka-nya ngasih banyak rintangan, misalnya si Len di akhir tahun ajaran mau pindah ke luar negeri (ups, spoiler). Manga-nya udah sampai 66 chapter di Jepang, di Indonesia baru 40-an, di Manga Fox masih 63 chapter (where are those remaining 3 chapters?) dan di sela menunggu 3 chapter itu, gue baca fanfic, which makes me squeal all the time. Apalagi fanfic ini, ini, dan yang ini. It really makes me squeal all the time :)))

1 comment:

Anonymous said...

wow wow La Corda!!!