05 April 2010

Mengapa laki-laki dan perempuan gak boleh saling bersentuhan?

repost dari blognya Fina


niatnya mau ngambil dari blog orang lain, tapi sepertinya lebih tertarik nulis sendiri. oke mari kia bahas. sebenernya ini berdasarkan tanya dan mencari juga di om google. jadi intinya gini :

1. berjabat tangan antara laki-laki dan perempuan itu hanya diperbolehkan apabila tidak disertai dengan syahwat serta aman dari fitnah. Apabila dikhawatirkan terjadi fitnah terhadap salah satunya, atau disertai syahwat dan taladzdzudz (berlezat-lezat) dari salah satunya (apalagi keduanya), maka keharamannya berjabat tangan tidak diragukan lagi. (taken from : KafeMuslimah.com) -- dan kita gatau kan, pada saat kita bersentuhan itu ada rangsangan atau tidak. Maka dari itu, daripada sotoy mendingan gausah sekalian.

2. bisa menimbulkan fitnah dan ya bisa merangsang si lawan jenis juga (pria), katanya, pria lebih mudah terangsang daripada wanita, jadi kalau kita pegang-pegangan bisa menimbulkan yang nggak-nggak yang kita nggak mau, dan bisa jadi malah lebih fatal dari yang kita bayangkan. who knows ?

3. lagipula siapa yang mau sih 'dipegang-pegang' gitu sama laki-laki. kayak apaan aja.

oke itu ya hasil searching sana sini, intinya ya ...
Allah ngasih kita larangan ini itu, pasti ada alasan dan hikmahnya, untuk menjaga kesucian juga pastinya, dan menjaga kaum hawa dari perbuatan yang tidak senonoh, dan ya tadi itu seperti di point 2. dan terakhir jadi the conclusion is ya ambil kesimpulan masing masing aja, yang penting udah dikasih liat pandangan-pandangannya . oke oke ? hahaha

No comments: