17 December 2008

sesuatu yg harus kita ambil hikmahnya..

Kemarin ak baru balik dari MKG (Mall Kelapa Gading) naik mobil dan dianter ke shutter busway. Sesak, tapi ada satu hal yg membuatku berdecak kagum.

Waktu itu, ak naik busway dari UNJ ke Dukuh Atas. Dari Dukuh Atas, ak transit ke Koridor Blok M (nggak tau koridor berapa. hehe). Alhamdulillah, ak dapet kursi. Sepanjang perjalanan, ak mengobservasi isi busway tersebut. Buswaypun mulai melaju dari shutter ke shutter. Pasti ada saja orang yang naik dan turun dari bus. Ak melihat deretan penumpang yang berdiri, dan ada seorang bapak" yang kelihatannya ingin sekali duduk di kursi. Setiap kali berhenti di shutter, biasanya ada saja penumpang yang turun dan bangkit dari kursinya. Ketika bapak" itu ingin duduk, ia melihat ada seorang ibu" yang berdiri memegangi palang di atas kepalanya. Bapak" itupun mempersilakan ibu" tersebut untuk duduk, dan bapak" itu tetap berdiri hingga ia turun dari bus.

Inilah fenomena yang banyak terjadi di ibukota. Ada orang" yang gentleman seperti bapak" itu, ada juga orang" yang cuek melihat kondisi seperti itu.

Semoga saja bukan hanya di Jakarta, tapi juga di seluruh pelosok Indonesia bisa meneladani perilaku bapak" tersebut. Amin

No comments: